PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Siswa SMP Aisyiyah Muhammadiyah (AM)3  Malang populer disebut SMP AM3 melaksanakan puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan menggelar upacara bendera yang di ikuti oleh warga sekolah di halaman 
SMP AM3 Malang .

Suasana upacara HUT RI 78 SMP AM3 Malang.

Waka Humas SMP AM3 Sugeng Prihatin, S.Pd, mengatakan upacara bendera HUT RI ke-78  tersebut sebagai pembina upacara adalah Kepsek SMP AM3 ustadzah Husnul Khotimah, M.Pd, dengan memberikan motivasi kepada siswa agar patut terus digaungkan pelajar SMP AM3 mengerti proses meraih suatu kemerdekaan bangsa Indonesia. Sehingga tumbuh jiwa patriotisme dalam muatan jiwa pelajar sebagai penguatan Project Profil Penguatan Pelajar Pancasila (P5).

Menurut Sugeng pembina upacara Kepsek SMP AM3 Malang ustadzah Husnul Khotimah juga menegaskan bahwa siswa harus mengenal dan mampu meneladani semangat para pejuang bangsa. Termasuk bagaimana ketekunan guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, serta profesi lain yang memang patut menyandang sebagai pejuang atau pahlawan.


Siswa SMP AM3 mengikuti ucapara HUT RI ke-78 dengan sangat antusias.

Sugeng Prihatin mengatakan perjuangan yang dilakukan para pahlawan bangsa saat itu berbeda dengan perjuangan yang sekarang harus dilakukan oleh para siswa SMP AM3 Malang. Jika dahulu perjuangan dilakukan dengan  perang mengangkat senjata, namun sekarang perjuangan dilakukan dengan belajar tekun agar meraih masa depan cemerlang dengan prestasi  membawa nama baik bangsa dan negara.

Nah, lanjut Sugeng Prihatin cara meneladani semangat para pahlawan bangsa dan mengisi kemerdekaan diantaranya saling menghormati dan menghargai satu sama lain, menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa, mengingat jasa para pahlawan, dan selalu rajin dalam belajar.


Para guru mengikuti upacara HUT RI 78 dengan khitmat.

Sekedar diketahui, upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2013 ini sebagai puncak dari peringatan kemerdekaan HUT RI yang dilaksanakan di SMP AM3 Malang. Sebelumnya anggota IPM SMP AM3 telah mengadakan lomba antar siswa pada tanggal 16 Agustus 2023 dan pemenang lomba diumumkan pada hari senin, 21 Agustus 2023 yang diantara lain :

Pemenang Fashionshow

Pemenang Perkusi

Pemenang Makan Biskuit

Pemenang Injak Balon

 

Pemenang Ekspresi

Pemenang Raceball

Pemenang Kail Keranjang

Pemenang Joget

Komentar