SISWA SMP AM3 KOTA MALANG SCREENING KESEHATAN

AM3 News, MALANG-Ratusan siswa  SMP Aisyiyah Muhammadiyah 3 Kota Malang disingkat SMP AM3 mengikuti screening kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Rampal Celaket (14/10). Apa saja materi screening ini?  Kepala UKS SMP AM3, Marina NF, S.Pd, mengatakan terkait kesehatan diri secara umum.

Maksud kesehatan diri, kata Marina adalah pengecekan kesehatan mulai kepala (rambut), telingga, mata, mulut, kulit, perut hingga tangan dan kaki. Screeing kesehatan ini merupakan jadwal rutin Puskesmas Rampal Celaket di SMP AM3 Kota Malang. Hasil screening menyebutkan sekitar 123 siswa dinyatakan sehat.

Screening kesehatan, SMP AM3 Malang oleh tim Puskesmas Rampal Celaket.

 Selain screening kesehatan, kata Marina, tim Puskesmas Rampal Celaket juga memberikan penyuluhan singkat tentang fungsi UKS yang harus dimanfaatkan oleh siswa dalam keadaan darurat. Itu sebabnya puskesmas juga memberikan bantuan sejumlah obat ringan untuk berjaga-jaga jika ada siswa yang mendadak sakit.

“Alhamdulillah, kehadiran tim puskesmas ini sangat membantu kami sebagai pengelola UKS. Semoga siswa kami semakin bertambah kualitasnya kesehatannya, serta menjadi motivasi untuk giat belajar meraih prestasi,” ujar Marina. (rilis: TIM IT/editor: TIM IT)

Komentar