SEMARAK MAULID NABI MUHAMMAD SAW, TELADANI RASULULLAH DENGAN SEMANGAT

AM3 News, MALANG- SMP AM3-Aisyiyah Muhammadiyah 3- Malang memperingati   Maulid Nabi Muhammad Shallallah Alaihi Wassallam. “Alhamdulillah dengan ijin Allah kami telah melaksanakan kegiatan peringatan hari besar Islam (13/10) dengan tema  meneladani akhlak Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassallam  sebagai suritauladan generasi muda Islami masa kini,” ujar Kepala SMP AM3 Malang, Husnul Khotimah, M.Pd.

Menurut ustadzah Husnul,  peringatan maulid Nabi Shallalallahu Alaihi Wassallam merupakan kegiatan perayaan maulid bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad Shallalallahu Alaihi Wassallam. Bukan hanya itu saja tujuan lain diadakan acara ini adalah mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassallam yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kak Bagus, pembicara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Kata ustadzah Husnul acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa dilanjutkan sambutan dakwah sirah nabawiyah oleh pendonggeng islami ustadz Bagus.

Materi yang disampaikan ustadz Bagus yakni bagaimana meneladani sifat-sifat Nabi Shallallahu Alaihi Wassallam agar mendapatkan syafa’at di hari kelak. Menjaga shalat 5 waktu, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, berbuat baik dan mendoakan selalu orang tua, dan menjaga almamater sekolah di manapun berada.

para siswa antusias mendengarkan pemateri
“Mudah-mudahan dengan digelarnya peringatan maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassallam dapat menjadi wasilah untuk memperbaiki akhlak dan juga karakter peserta didik SMP AM3 Malang,”  tutur ustadz Bagus. (rilis: TIM IT/editor: TIM IT)
 

Komentar