MOMENTUM MILAD MUHAMMADIYAH KE 109 SMP 'AISYIYAH MUHAMMADIYAH 3 MALANG

Siswa-siswi SMP Aisyiyah Muhammadiyah  3 Kota Malang disebut SMP AM3  kemarin menggelar peringatan milad Muhammadiyah ke 109 tahun di lingkungan sekolahnya. Peringatan milad Muhammadiyah dilaksanakan dengan cara kreatif untuk menumbuhkan bakat dan talenta siswa di bidang seni, yang dilaksanakan pada tanggal 17 - 19 November 2021.

Saat pelaksanaan milad siswa diharusnya menggenakan pakaian bebas namun  mencerminkan adat Jawa khususnya Jogja-an sebab disimbolkan pendiri Muhammadiyah dan Aisyiyah pasangan KH Ahmad Dahlan dan Nyai Walidah.


Siswa-siswi SMP AM3 mengikuti berbagai macam Lomba kreativitas siswa selama tiga hari. Yakni drama, poster, paduan suara dengan  menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah dan bernyanyi solo.  Siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut karena sesuai dengan talenta dan bakatnya.

Menariknya, pada puncak acara milad siswa SMP AM3 berkolaborasi dengan grup angklung SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang. Grup angklung ini untuk mengiringi lomba paduan suara dan solo siswa. Akhirnya siswa yang berhasil juara dalam lomba diberikan reward dari sekolah. “Kami berharap dari kegiatan seperti ini siswa termotivasi untuk mengenal lebih dekat sebagai kader muhammadiyah, dan prestasi di muhammadiyah lalu kembali lagi ke muhammadiyah,”



Komentar

Posting Komentar