OUTING CLASS

Sejak dipimpin seorang Kepsek Husnul Khatimah, M.Pd, SMP Aisyiyah Muhammadiyah 3 (AM3) Kota Malang terus menerus meningkatkan popularitas serta kredibilitasnya di masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari rangkaian giat siswa yang terus tidak henti mengimplementasikan kurikulum merdeka (KURMER).

Seperti yang dikatakan oleh  Waka Humas SMP AM3 Malang yaitu, Sugeng Prihatin, S.Pd, hpada hari Kamis, 26 Oktober 2023 siswa SMP AM3 Malang melaksakan tiga agenda sekaligus. Pertama pengukuhan kacu Hizbul Wathan bagi kelas VII,  yang kedua mengadakan outing kelas bagi kelas VIII dan IX, serta yang ketiga yaitu pembagian raport PTS semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024 bagi kelas VII, VIII, dan IX. semua siswa yang berjumlah 125 orang mengikuti kegiatan ini sekaligus didampingi semua bapak/ibu guru dan karyawan.


Dijelaskan Sugeng Prihatin, SMP AM3 saat ini fokus mewujudkan siswa berbasis sport, science, dan tahfidz. Untuk mendukung ke arah ini harus ada penguatan karakter siswa. Nah salah satu dengan cara  melalui kegiatan pengukuhan kacu kepanduan Hizbul Wathan (HW) di Sengkaling UMM Malang.

Sugeng Prihatin mengungkapkan tema pengukuhan kacu HW ini adalah "Generasi Muda Yang Cinta Al Qur’an, Berkarakter, Inspiratif dan Berkemajuan". Semua peserta dari kelas VII dengan antusias mengikuti materi kemandirian, gotong royong, dan tanggung  jawab.

Kata Sugeng Prihatin siswa yang mengikuti pengukuhan kacu ini sangat bergembira dan mereka saling membantu, kompak kerja tim menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh panitia. Harapannya setelah pengukuhan kacu ini, kata Sugeng prihatin siswa SMP AM3 Kota Malang lebih kompak lagi dalam meraih prestasi kerja tim bersama mewujudkan sekolah berbasis tahfidz, science, dan sport.

Komentar