WISUDA ANGKATAN KE-46, LULUSNYA UNGGUL DAN BERPRESTASI









Ada yang menarik perhatian di acara wisuda siswa kelas IX SMP Aisyiyah Muhammadiyah 3 Malang (AM3) yang ke 46, dilkaksanakan pada hari selasa, 13 Juni 2023 kemarin. 



Hal yang menarik tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana dan Sie Acara wisuda yaitu Bapak Habib dan Ibu Badi' guru SMP AM3 Malang, selain tampilan siswa yang bertemakan tradisional modern juga pentas seni bakat talenta siswa mendapatkan banyak apresiasi, yaitu Seni
  • Teater

  • Seni Tari

  • Hizbul Wathan
  • Tapak Suci


para perwakilan siswa yang ditunjuk sebagai pengisi acara kegiatan tersebut sangatlah antusias. Menurut Sugeng Prihatin saat tengah seremonial pelepasan siswa kelas IX bertema teruslah belajar dan berkarya untuk agama dan bangsa. Pesan moral untuk anak didik yang selepas ini melanjutkan jenjang selanjutnya bahwa siswa SMP AM3 adalah generasi penerus bangsa.

Oleh sebab itu jadilah generasi yang bermanfaat bagi semua. SMP AM3 Malang sudah banyak membekali ilmu, akhlak, adab, agama, serta sains inilah yang menjadi pondasi para siswa untuk terus berkarya.



Sementara itu Kepsek SMP AM3 Malang, Husnul Khotimah, M.Pd, menjelaskan bahwa pendidikan di SMP AM3 yang selama ini menjadi prioritas dalam mencari ilmu dan tidak salah serta menjadi pilihan yang tepat untuk orang tua yang telah menitipkan putra putrinya di SMP AM3.

Selain ilmu umum, tutur ustadzah Husnul, siswa SMP AM3 juga mendapatkan ilmu sains, tehnologi, termasuk agama dan olah raga. Juga membekali adab dan akhlak melalui materi-materi keagamaan. Hal ini sesuai dengan motto SMP AM3 Malang Sains, Sport, dan Religi.




Dan inilah yang menjadi pendidikan idealis sebagai generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu para orang tua siswa jangan pernah ragu ketika ingin mendidik anaknya di SMP AM3. Pesan kepada wisudawan untuk menjaga aqidah dimana pun berada, menjaga sholat berjamaah di masjid sebagaimana kebiasaan di sekolah, terus istiqamah mengaji/berinteraksi dengan Al Qur’an, berbakti kepada orang tua (birul walidain), serta senantiasa menjaga marwah guru atau almamater.


Sementara pesan untuk orang tua wisudawan, ustadzah Husnul menyampaikan untuk senantiasa memotivasi anak agar terus menuntut ilmu. Selalu mengontrol dan mengingatkan ibadah anak anaknya.





Komentar