Ujian Praktek Seni Budaya Siswa Siswi SMP Aisyah Muhammadiyah 3 Malang. Ubah Ruang Belajar Menjadi Art Space.


Dalam kegiatan ini terdapat 54 karya seni lukis yang dipamerkan dalam kegiatan Ujian Praktek Seni Budaya di tahun ini, dengan 2 tema yang diusung dari 2 yaitu :
RUANG BERMAIN,  tema ini sebagai jembatan ruang mengekspresikan diri, dan tema kedua yaitu ASTANA DEWNGGA BESWARA, tema ini mengangkat budaya jawa sebagai akar dari jati di Nusantara. 

 


Pameran ini dibuka mulai tanggal 16 - 21 Febuari 2023, lokasi pameran di Ruang Kelas Artspace SMP Aisyah Muhammadiyah 3 Malang. Kegiatan pameran ini bukan hanya sekedar memenuhi kewajiban ujian, melainkan sebagai ruang ekspresi dan kontemplasi bagi siswa-siswi SMP Aisyah Muhammadiah 3 Malang, mengingat seusia dini perlu adanya pembentukan karakter yang kuat sehingga lahirlah sebuah kepercayaan diri dan berfikir panjang  generasi muda untuk menghadapi masa kini dan masa depan. 


Menariknya setelah berkarya siswa harsu menjelaskan maksud dan arti dari karya tersebut. kenapa siswa melukis tentang objek tersebut, apa idenya, bagaimana komposisi warnanya, serta alasan melukis objek ini.

"Bedjo Supangat a. k. a Habiburrokhman"

Komentar