Selamat Datang di Portal Sekolah

Kemkominfo rumuskan gerakan agen perubahan informatika

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar rapat guna merumuskan dan merancang gerakan Agen Perubahan Informatika yang akan menjadi garda depan untuk melakukan pendidikan internet sehat.

Rapat digelar di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Selasa, dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan seperti Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Nawala dan para pemangku kepentingan lainnya.

Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Septriana Tangkary mengatakan Agen Perubahan Infomatika memiliki tugas mempromosikan pemanfaatn ineternet secara cerdas, kreatif dan produktif.

Selain itu mempromosikan pemanfaatan sistem blacklist dan Whitelist Nusantara untuk mengurangi akses terhadap konten negatif.

"Sasarannya terbentuknya masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap pemanfaatan internet serta perlindungan dari konten negatif seperti pornografi dan LGBT," katanya.

Ia mengatakan, Agen Perubahan Informatika nantinya akan disebar mulai dari desa, kabupaten, kota dan provinsi.

Untuk awalnya delapan lokasi yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan.

"Diharapkan dengan Agen Perubahan Informatika masyarakat nantinya akan lebih melek terhadap internet sehingga mampu melakukan filter terhadap konten negatif sekaligus menjadikan internet lebih produktif," katanya.
Editor: Ruslan Burhani
Share this post :

Posting Komentar

SOCIAL MEDIA

 
Support : Putranto Site Builder | Albaypulsa Copyright © 2014. SMP 'Aisyiyah Muhammadiyah 03 Malang - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger